Inilah Harta Karun Yang Disebut One Piece

One Piece Adalah

One Piece

One Piece adalah salah satu judul dalam Anime yang dibuat oleh Eiichiro Oda (Oda Sensei) yang hampir mencapai 2000 episode dalam series videonya.

Anime yang satu ini menceritakan seorang anak muda (Monkey D Luffy) yang ingin menjadi Raja bajak laut dan untuk mencapai impian tersebut , maka harus menemukan harta karun yang disembunyikan oleh Raja bajak laut sebelumnya, yaitu Gold D Roger. Sebelum sang Raja bajak laut dieksekusi oleh marinir dia berkata " Jika kalian menginginkan harta karunku, ambilah. Cari! aku meninggalkan semuanya (Harta Karun One Piece) di tempat tersebut". Begitu ucapnya. Serentak para masyarakat yang melihat dan mendengar itupun langsung berhamburan keluar pulau untuk mencarinya.

Dimana Harta Karun One Piece Berada ?

Pulau Terakhir One Piece


LaughtTale adalah pulau diujung Dunia baru yang menyimpan harta karun One Piece. Ditemukan oleh Gold D Roger. Saat pertama kali Dia dan kru nya sampai dipulau tersebut melihat ada bangunan kuno yang sangat besar berada diatas bukit dan dikelilingi oleh tumbuhan akar yang merambat. Namun Roger dan krunya menghampiri bangunan tersebut mereka dikejutkan oleh harta karun Emas yang menggunung mulai dari Coin , Guci sampai Patung yang berada ditumpukan harta itu terbuat dari emas. Yang membuat Roger lebih tertarik lagi ada sebuah singgasana raja yang kosong, ketika Roger mendekati singgasana tersebut ada sebuah DenDen Mushi yang mengeluarkan Hologram. 

Isi Rekaman Hologram JoyBoy

Roger dan krunya terkejut saat melihat hologram yang dikeluarkan oleh DenDen Mushi tersebut ternyata sebuah rekaman sang Raja Dyras alias (JoyBoy). Dalam rekaman tersebut JoyBoy memperkenalkan diri dan menceritakan tentang Void Century, Encient Weapon,  Encient Kingdom,  Tentu JoyBoy juga menceritakan bagaimana dia mengarungi lautan yang luas dan berbahaya bahkan hampir membuat JoyBoy dan krunya hampir mati, hal ini membuat Roger dan krunya tertawa terbahak-bahak dan karna itulah Roger memberi julukan pada pulau LaughtTale tersebut.JoyBoy juga memberi penjelasan dari arti kata dari nama "D".

Apa Arti Nama "D" Dalam Anime One Piece ??

"D" bukanlah Inisial, bukanlah nama Clan tertentu , atau bukanlah nama orang tertentu. Tapi "D" adalah lambang kebebasan, "D" memiliki arti sang fajar akan kembali datang ( seperti yang digambarkan oleh matahari yang akan muncul dan belum keluar dengan sempurna diujung laut mirip huruf D)

Saat itu Roger diberitahu bahwa akan ada anak muda yang memakai topi jerami (saat itu Monkey D Luffy belum lahir) akan datang kepulau tersebut dan menemukan harta karunnya. Pada saat itu juga Roger mempelajari kebenaran yang terjadi pada abad kekosongan. Lalu Roger berkata " Kita terlalu cepat datang. JoyBoy aku berharap hidup di era yang sama dan minum sake berdua"

Roger memulai perjalanan terakhirnya menuju Grand Line dengan maksud untuk mencapai tujuan sebenarnya. Dia juga sempat bertemu kembali dengan Shirohige dan menawarkan untuk informasi cara menuju pulau LaughtTale, namun Shirohige menolaknya.

Apa Itu yang dimaksud One Piece ?

Rekaman Hologram

Seperti yang JoyBoy tinggalkan dan Shirohige katakan bahwa One Piece berbeda dari setiap orang yang menginginkannya. Seperti contoh:

Nami yang ingin menggambarkan Peta Dunia.

Chopper ingin menjadi Dokter yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Zoro yang ingin menjadi Pendekar Pedang yang ahli.

Luffy ingin menjadi bajak laut yang sebenarnya adalah Orang yang bebas dilautan.

One Piece Adalah

JoyBoy menunjukan pada kita bahwa One Piece adalah "IMPIAN TERBESAR DALAM HIDUPMU".

One Piece Itu "NYATA"

One Piece Adalah "KITA"




 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama