Gmail Akan Dihapus Google , Begini Mencegahnya

Google Akan Menghapus Gmail Yang Tidak Aktif Selama 2 Tahun



Google mengambil keputusan tentang hal ini untuk menjaga keamanan bagi pemilik akun gmail yang sudah tidak aktif memakai akun tersebut. Jika Anda adalah memiliki akun gmail yang sudah tidak selama 2 tahun maka Google akan menghapusnya selain akun gmail yang akan dihapus, tetapi aplikasi yang terkait pada akun gmail tersebut seperti Google Drive, Google WorkSpace , Channel/Akun YouTube dan aplikasi yang terkait lainnya dengan akun gmail yang sudah tidak aktif tersebut.


Google berencana menghapus akun gmail yang tidak aktif selama 2 tahun ini akan dilakukan pada bulan Desember 2023 nanti , belum jelas tanggal yang ditetapkan. Hal ini akan dilakukan rutin setiap 2 tahun sekali untuk menjaga keamanan akan penyalahgunaan akun gmail tersebut.



Meski begitu Google masih memiliki toleransi untuk hal ini jika pengguna tidak ingin gmail dihapus oleh Google, mereka menghimbau agar pengguna menggunakan akun gmail tersebut dengan syarat berikut ini:

  • Gunakan akun gmail untuk membaca atau mengirim email
  • Gunakan akun gmail untuk menonton YouTube 
  • Gunakan akun gmail untuk Google Drive 
  • Gunakan akun gmail untuk Google Play Store
  • Gunakan akun gmail untuk browsing Google Search

Hal tersebut untuk mencegah penghapusan akun gmail yang sudah tidak aktif selama 2 tahun. Setidaknya hal tersebut adalah hal termudah untuk dilakukan 2 tahun sekali saja untuk menjaga keamanan agar akun gmail tersebut tidak anggap telah ditinggalkan oleh penggunanya.

Terlebih lagi akun tersebut untuk digunakan sebagai langganan layanan yang disediakan oleh Google seperti Langganan YouTube Premium, Langganan Aplikasi Play Store dan langganan lainnya yang berkaitan dengan layanan Google.








1 Komentar

Lebih baru Lebih lama