Cara Mengatasi "DX11 feature Level 10.0 is required for run the engine"

Bagi para sobat gamers pasti pernah mengalami hal-hal yang sangat membingungkan ketika akan menginstal game dikomputer atau laptop nya, terutama game PC yang baru rilis. Karna kebanyakan game PC terbaru yang sekarang cukup rumit untuk menginstalnya minimal harus sesuai system requirements nya dari game itu sendiri.

Masalah yang muncul sangat membingungkan para gamers sehingga gamers sering beranggapan bahwa game tersebut tidak support pada window yang ada PC atau laptop yang digunakan. Sehingga sobat gamers sering menginstal ulang window dalam PC atau laptop mereka sampai ada juga yang beranggapan bahwa mereka harus mengganti PC atau laptop dengan hardware yang lebih baru.

Contohnya masalah

DX11 feature Level 10.0 is required for run the engine


Atau seperti gambar dibawah ini :



Sebenarnya masalah ini hanya masalah software yang ada pada PC atau laptop yang belum terinstal atau belum diupdate.

Untuk memecahkan masalah ini Ngareblog akan membagikan cara mengatasi malah tersebut.

Cara Mengatasi DX11 feature Level 10.0 is required for run the engine


Mungkin yang pertama yang harus sobat gamers cek adalah :
  • Cek System Requirement
  • DirectX
  • Driver Graphic (VGA)

Cek System Requirement

Disini saya mengambil contoh pada game Point Blank (PB). Lihat gambar dibawah ini adalah system requirements untuk game Point Blank (PB)

Silahkan system requirements game sobat yang mengalami masalah ini. Apakah memenuhi minimal kriteria dalam minimal 
system requirements game tersebut.

DirectX

Software yang satu ini juga lumayan penting dalam menjalankan sebuah game atau software yang terinstal pada PC atau laptop anda, seperti contoh gambar diatas disitu tertulis diwajibkan menginstal software DirectX 9.0c untuk menginstal dan memainkan game Point Blank (PB). Karna game Point Blank (PB) memakai engine yang harus dijalankan menggunakan software ini begitu pula game-game sejenisnya, tapi karna yang diminta pada pesan tersebut adalah DX11 bisa jadi anda harus menginstal Direct 11 untuk memecahkan masalah ini.

Driver Graphic (VGA)

Jika cara diatas telah dicoba namun masalah tetap sama sobat bisa mencoba cek driver VGA anda atau driver Graphic Card jika anda memakai VGA eksternal.
Driver yang satu ini sering menjadi masalah untuk game-game baru sekarang yang baru rilis. Meskipun kita memiliki hardware graphic card atau VGA dengan type terbaru atau high end hardware VGA tetap saja jika driver nya sudah usang akan bermasalah.  

Jika anda bingung dengan masalah driver ini anda bisa mencoba Iobit Driver Booster Pro  dan anda bisa mendownload nya disini

Mungkin itu saja tips Cara Mengatasi "DX11 feature Level 10.0 is required for run the engine" yang dapat NgareBlog bagikan menurut pengalaman. Jika kalian memiliki tips atau saran lain silahkan bagikan atau berkomentar dibawah.

Share postingan ini jika berguna.

Terima Kasih, semoga bermanfaat

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama