Tips Adsense: 5 Rahasia, Mudah Diterima Adsense Terbaru

Cara Mudah Diterima Adsense


Siapa yang tidak kenal dengan Google Adsense, sebuah perusahaan periklanan terbesar di dunia internet yang serba digital ini pasti banyak perusahaan produk atau jasa layanan yang menggunakan jasa Google Adsense ini sebagai media pemasaran untuk mempromosikan produk mereka.

Tidak hanya sebagai media pemasaran tapi Google Adsense juga membuka kesempatan bagi pemilik website atau konten kreator yang ingin monetisasi konten mereka sebagai publisher dalam situs web atau konten lainnya. Hal ini mengundang banyak orang yang mendaftar sebagai publisher Google Adsense untuk memanfaatkan konten dalam situs web mereka sebagai alat untuk menghasilkan uang dari internet.

Namun, meskipun Google Adsense adalah perusahaan besar mereka tidak sembarangan untuk menerima situs web yang ingin menjadi publisher Google Adsense. Untuk itulah pembahasan ini dibuat untuk membagikan pengalaman pribadi dari penulis (Admin) dan membantu para publisher agar dapat monetize situs web masing-masing.

Berikut ini adalah sedikit tips rahasia menurut pengalaman pribadi untuk mengatasi hal-hal tersebut.


Tips Adsense: 5 Rahasia, Mudah Diterima Adsense Terbaru


1. Aged Domain

Jika kalian memiliki situs web yang sering kali mengganti domain mau itu domain TLC , ccTLD , atau domain lainnya, akan kecil keberhasilan untuk mendaftar dan diterima adsense. Cobalah untuk menggunakan domain yang tetap pada website/blog. Hal ini akan lebih baik jika bisa menggunakan domain TLD seperti .com .net dan sejenisnya, karna yang terpenting adalah tidak berganti domain dan dapat memperpanjang domain ketika domain tersebut expired.

Jadi intinya sebagai mana pun level domain yang dipakai atau semahal berapapun harganya, jika domain tersebut hanya digunakan sekali pakai atau tidak dilakukan perpanjangan tetap saja akan sulit untuk diterima oleh Adsense. Selain itu Domain berumur (Aged Domain) banyak manfaatnya untuk SEO juga.


2. Konten Original Berkualitas 

Selain Domain berumur (Aged Domain) konten original juga menjadi salah satu rahasia dalam hal ini. Jika pemilik situs website/blog bisa membuat semua konten artikel atau postingan yang original atau malah belum pernah diposting oleh situs web lain, hal ini akan lebih mudah untuk diterima oleh Adsense.

Contohnya, jika situs web tersebut memiliki Niche "Game" dan kita adalah seorang gamers yang sering bermain game Mobile Legends: Bang-bang dan tahu apa saja tips atau cara bermain game tersebut. Nah, kita tulis saja pada postingan atau artikel untuk dijadikan konten dalam situs web kita.

Jadi intinya, konten original berkualitas adalah konten yang kita buat sendiri yang unik dan menarik perhatian, mulai dari riset data sampai ketikan sendiri diketik oleh tangan kita sendiri. Jangan hasil copas atau meniru konten orang lain yang sudah ada, karna bisa dianggap spam dan tidak berkualitas.


3. Optimalkan SEO

Meskipun konten yang ditulis original namun kita tidak mengoptimalkan SEO tetap saja akan sulit dipahami oleh robot.txt milik Google. Karna ketika Google meninjau situs web dan akan mempertimbangkan SEO yang ada didalam situs web. Karna apabila konten situs web tersebut memenangkan SERP akan menguntungkan bagi Google Adsense juga.

Dalam hal ini artinya jika situs web kita mendapatkan Rank Page dalam hasil pencarian otomatis orang akan mengunjungi situs web kita dan akan melihat iklan yang tayang di situs web kita. 

Ingat, SEO itu diperlukan bukan diwajibkan tetap buat konten original dan Buatlah konten yang diberikan untuk manusia bukan untuk robot. Jadi jangan mentang-mentang SEO diperlukan kita malah membuat artikel yang dibutuhkan search engine atau robot bukan untuk pengunjung.

Jadi intinya, pengunjung mendapatkan informasi yang dibutuhkan karna hasil pencarian dari search engine menunjukan konten original yang kita buat yang dipadukan dengan SEO.


4. Gunakan Template Simple

Maksud dari "Gunakan Template Simple" adalah gunakanlah tema atau template website yang tidak berat saat dibuka dan mudah dipahami oleh target pengunjung website tersebut. Misalnya, navigasi menu, kolom pencarian, list kategori dan fitur lainnya. 

Karna menurut pengalaman, sebagian tayangan iklan Adsense akan membuat website itu berat untuk dibuka. jika website tersebut sudah berat alias lemot sebelum dipasang iklan Adsense. Maka akan lebih berat lagi ketika situs web tersebut telah menayangkan iklan Adsense.

Jadi intinya, sebagai pembuat atau pemilik website harus bisa memahami pengunjung kita dalam segi tampilan yang dapat mudah dipahami dalam  kegunaan fitur navigasi website/blog dan tidak berat atau lemot saat pengunjung membuka website/blog tersebut.


5. Traffic Visitor Stabil

Maksud dari "Traffic Visitor Stabil" adalah traffic organik bukan hasil bot yang hanya naik atau booming satu kali atau satu waktu saja. Misalkan hari ini traffic dari visitor (pengunjung) web kita itu naik hingga ribuan, tapi hari selanjutnya hanya puluhan saja. Ini yang menjadi alasan kenapa Google Adsense sering menganggap website/blog spam.

Jika kita memiliki traffic visitor yang stabil meskipun hanya puluhan atau ratusan tetapi hal ini tidak terjadi dalam satu waktu saja dan ada disetiap hari atau setiap saat. Maka Google Adsense akan memberikan kepercayaan kepada situs web/blog tersebut karna memiliki traffic yang stabil.


Mungkin itulah pembahasan tentang Tips Adsense: 5 Cara Mudah Diterima Adsense Terbaru menurut pengalaman yang dialami oleh penulis artikel ini (Admin). Sebenarnya pribadi sendiri masih tahap belajar juga, namun mungkin saja pengalaman ini dapat bermanfaat bagi yang membaca. Jika ada yang tidak dipahami dan ingin ditanyakan silahkan berkomentar dibawah.

Terima Kasih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama