Penyebab Dan Solusi Mengatasi Masalah " Negative values are invalid for a pie chart " Pada Diagram Statistik Blog

Para sobat bloggers pasti pernah mengalami masalah "Negative values are invalid for a pie chart" saat melihat Statistik blogger sobat, atau bisa juga sobat sedang mengalami masalah ini jadi berusaha menemukan artikel tentang masalah tersebut hingga sampai kesini. Jika iya , maka sobat bisa baca terlebih dahulu postingan ini. 

Apa itu Statistik Blogger ?

Statistik Blogger adalah fitur analisa halaman yang disediakan oleh Google untuk blogger yang memudahkan untuk melihat data halaman yang dikunjungi oleh para visitor.

Fitur yang satu ini sering mengalami masalah seperti "Negative values are invalid for a pie chart" . Hal tersebut sering terjadi pada diagram yang ditampilkan dalam fitur Statistik Blogger. Masalah ini tidak akan berpengaruh pada situs blog sobat, karna masalah ini adalah murni kesalahan dari google dan blogger tersebut.

Sobat tidak perlu khawatir karna disini NgareBlog akan membagikan artikel tentang 

Penyebab Dan Solusi Mengatasi Masalah " Negative values are invalid for a pie chart " Diagram Statistik Blog

Penyebab Dan Solusi Mengatasi Masalah " Negative values are invalid for a pie chart " Diagram Statistik Blog


Apa Penyebab Dan Solusi Mengatasi "Negative values are invalid for a pie chart" Statistik Blogger ?

1. Migrasi / Pemindahan Property Domain.

Jika sobat sedang menggunakan fitur pemindahan property domain hosting dari search console, hal ini dapat terjadi karna menurut pengalaman NgareBlog masalah ini pernah terjadi saat blog ini berganti domain. Karna google sedang memindahkan property dalam search console jadi bot yang bertugas untuk analisa statistik mengalami kebingungan dan menjadi error. Jika sobat mengalami masalah ini saat melakukan pemindahan property search console, sobat hanya perlu menunggu pemindahan property tersebut selesai. Hal ini bisa terjadi 24Jam atau 1 sampai 180 hari seperti proses pemindahan property tersebut.

2. Mengaktifkan / Menonaktifkan Pelacakan Halaman Sendiri.

Hal ini juga bisa membuat bot perayapan google bingung, karna bisa saja saat bot google sedang merayapi blog sobat, lalu sobat mengaktifkan / menonaktifkan pelacakan halaman sendiri otomatis bot kebingungan saat menganalisa untuk ditampilkan difitur Statistik Blogger. Jika sobat mengalami masalah tersebut karna disebabkan oleh hal yang satu ini sobat hanya harus menunggu juga, biasanya 1 sampai 30 hari kedepan.

3. Blogger Sedang Update Fitu Menjadi Error

Seperti saat Blogger diupdate menjadi versi terbaru NgareBlog juga mengalami masalah ini. Entah kenapa saat itu Blogger update ketampilan baru yang saat ini menjadi tampilan utama Blogger, fitur Statistik dari Blogger milik NgareBlog juga mendapatkan masalah seperti ini. Jadi sama halnya dengan penyebab kedua bisa sampai 30 hari atau hanya harus menunggu update itu selesai.

Kesimpulan : 

Untuk Penyebab Dan Solusi Mengatasi Masalah " Negative values are invalid for a pie chart " Pada Diagram Statistik Blog adalah hanya harus menunggu sampai error tersebut hilang sendiri karna hal ini murni kesalahan Google dan Blogger. Jadi masalah ini tidak mempengaruhi apapun yang berkaitan dengan blog sobat mulai dari SEO, Indeks, terlebih lagi sampai dibanned hal ini tidak akan terjadi.

Tulisan diatas adalah Tips/Trick yang dibagikan berdasarkan pengalaman yang dialami NgareBlog. Jika sobat memiliki Tips/Trick yang lain untuk memecahkan masalah dari topik ini silahkan bagikan.

Mungkin itu saja Penyebab Dan Solusi Mengatasi Masalah " Negative values are invalid for a pie chart " Pada Diagram Statistik Blog, yang dapat dibagikan oleh NgareBlog.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama